Program Studi Magister Ilmu Biomedik
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Lokakarya Fisiologi Olahraga: "Exercise Prescription"

Tanggal : 11 Oktober 2018
Tempat : Auditorium, Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan, UGM
Jam : 07.30 - 15.00

Perkembangan ilmu kedokteran olahraga semakin meningkat dan tidak hanya terbatas pada pemanfaatan dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh pada individu yang sehat tetapi juga untuk mengobati individu yang menderita penyakit tertentu. Dalam dekade terakhir, exercise prescription merupakan pendekatan yang berkembang dalam bidang fisiologi olahraga untuk tujuan preventif, promotif, dan kuratif. Exercise prescription mengacu pada rencana spesifik dari kegiatan olahraga yang dirancang untuk tujuan tertentu pada klien/pasien. Pengetahuan dan keterampilan exercise prescription bagi praktisi kesehatan (dokter, dokter spesialis, fisioterapis, personal trainer, dan lain-lain) di Indonesia masih minim.

Menghadapi tantangan di atas, maka Departemen Fisiologi Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada menyelenggarakan WORKSHOP ON EXERCISE PHYSIOLOGY: EXERCISE PRESCRIPTION pada tanggal 11 Oktoberl 2018 sebagai bagian dari rangkaian kegiatan 2nd International Symposium On Global Physiology 2018.
 
Harapan kami melalui workshop ini perkembangan-perkembangan baru di bidang kedokteran fisiologi khususnya yang berhubungan dengan exercise prescription dapat bermanfaat dalam praktek dokter/ praktisi kesehatan sehari-hari, baik untuk meningkatkan kesehatan dan kebugaran maupun untuk pengobatan penyakit.
     
Pendaftaran dapat dilakukan dengan mengisi formulir melalui pranala berikut bit.ly/ExercisePrescription dan mengirimkan ke formulir ke panitia atau konfirmasi ke Desi Fatmawati (081943400012). Adapun video kegiatan ini bisa dilihat di ugm.id/exerciseprescriptionvideo