Program Studi Magister Ilmu Biomedik
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Sambutan Ketua Program Studi

Selamat datang di website Program Magister Ilmu Biomedik Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat dan Keperawatan Universitas Gadjah Mada. Tujuan dari website ini adalah sebagai media komunikasi internal & eksternal calon mahasiswa, mahasiswa, dosen, staff, dan pemerhati dunia pendidikan.

Program Studi Magister Ilmu Biomedik semenjak berdirinya tahun 1980, dengan nama Program Studi Ilmu Kedokteran Dasar dan Biomedis, mempunyai 9 minat utama, yaitu Anatomi, Anthropologi Kedokteran, Biokimia, Farmakologi, Histologi dan Biologi Sel, Ilmu Faal, Kedokteran Molekuler, Reproduksi Manusia, Parasitologi.

Program Studi Magister Ilmu Biomedik mempunyai visi menjadi program studi magister yang unggul dan bereputasi internasional dalam bidang ilmu biomedis. Program Studi Magister Ilmu Biomedik sedang dipersiapkan menjadi program S-2 berstandar internasional sesuai dengan standar yang disusun oleh World Federation for Medical Education.

Akreditasi terakhir Program Studi Magister Ilmu Biomedik dilaksanakan pada tahun 2015 dengan memperoleh nilai 363 (dari skala 400), dengan status akreditasi A (sangat baik) dengan SK nomor 843/SK/BAN-PT/Akred/M/VIII//2015.

Media ini juga digunakan dalam rangka mendukung sistem rekrutmen mahasiswa, penyelenggraan pendidikan dan jejaring alumini Program Magister Ilmu Biomedik.

Namun demikian, tentunya media ini harus terus dievaluasi dalam rangka peningkatan kualitas agar manfaatnya dapat lebih dirasakan oleh berbagai pihak. Masukan terhadap media ini tentunya sangatlah diharapkan dalam rangka membantu proses penyempurnaan tersebut.

 

Ketua Program Studi

dr. Ginus Partadiredja, M.Sc, Ph.D