Program Pascasarjana
Program Studi Ilmu Kedokteran Dasar dan Biomedis
Fakultas Kedokteran

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Pembimbingan Mahasiswa

PEMBIMBINGAN MAHASISWA

  1. Untuk memperlancar studi, setiap mahasiswa Program Pascasarjana FK UGM mendapat bimbingan dari seorang Pembimbing Akademik yang ditunjuk oleh Pengelola Program Studi masing-masing,
  2. Pembimbing akademik bertugas membimbing kegiatan akademik mahasiswa seperti penentuan matakuliah, jumlah sks yang harus diambil tiap semester, dan membantu menentukan Pembimbing tesisnya.

 

PEMBIMBINGAN TESIS

  1. Syarat akademik Pembimbing Utama Tesis adalah dosen bergelar S2 sekurang-kurangnya berpangkat Lektor Kepala, atau Lektor yang memiliki gelar S3
  2. Syarat akademik dosen pengajar S2 adalah Lektor Kepala ke atas, Lektor yang memiliki gelar S2 atau S3.
  3. Syarat akademik Pembimbing Pendamping Tesis sekurang-kurangnya adalah Lektor Kepala, Lektor yang memiliki gelar S2.
  4. Pembimbing Akademik dapat juga sekaligus menjadi Pembimbing Tesis apabila memenuhi persyaratan dan yang bidangnya sesuai.
  5. Penentuan siapa yang akan menjadi Pembimbing Utama Tesis dan Pembimbing Pembantu (jika diperlukan) dipilih oleh mahasiswa dengan bantuan Pembimbing Akademik dan persetujuan calon Pembimbing Tesis untuk selanjutnya disampaikan ke Program Studi Pascasarjana FK UGM.
  6. Mahasiswa yang akan menulis proposal dan akan menentukan Dosen Pembimbing I & Pembimbing II serta penguji harus melakukan konsultasi terlebih dahulu dengan Ketua Program Studi.