Program Studi Magister Ilmu Biomedik
Fakultas Kedokteran, Kesehatan Masyarakat, dan Keperawatan

UNIVERSITAS GADJAH MADA

Persyaratan Pendaftaran

Program Studi Magister Ilmu Biomedik FK-KMK UGM ditujukan bagi Warga Negara Indonesia (WNI) dan Warga Negara Asing (WNA) yang mendapat ijin sesuai dengan persyaratan yang ditentukan. Calon yang dapat diterima di Program Studi Magister Ilmu Biomedik FK-KMK UGM adalah sebagai berikut :
1.    Berijazah sarjana strata 1 (S1) bidang ilmu yang sesuai atau berkaitan dengan minat yang akan diikuti, atau dimungkinkan adanya multiple entries bagi program studi tertentu, seperti kedokteran, kedokteran gigi,
kedokteran  hewan, kebidanan,  biologi,  fisioterapi, farmasi,  gizi,  MIPA ,  pendidikan biologi, keperawatan, dan kesehatan masyarakat.
2.    Mempunyai kemampuan akademik yang cukup, dan dipandang mampu untuk menempuh pendidikan S2 berdasarkan seleksi yang ditentukan oleh program studi.
3.    Mendapatkan rekomendasi dari 2 (dua) orang, yaitu dosen pada waktu kuliah jenjang sebelumnya, sedapat mungkin Dosen Pembimbing Akademik atau orang lain yang dianggap berwenang memberikan rekomendasi seperti atasan calon tempat bekerja.
4.    Mengajukan proyeksi keinginan yang berisi antara lain:
        a. Alasan mengikuti pendidikan S2 dan program studi yang dipilih,
        b. Harapan yang diinginkan dari pendidikan S2
        c. Rencana yang akan dilakukan setelah menyelesaikan pendidikan S2
5.    Mampu berbahasa Inggris yang ditunjukkan dengan nilai TOEFL Internasional/Pusat Pelatihan Bahasa UGM dengan skor yang ditentukan minimal 450 atau nilai Acept minimal 209, dan nilai TPA minimal 500 atau nilai PAPs 500.
6. Bagi yang sudah bekerja harus melampirkan surat keterangan bebas dari tugas pokok oleh atasan di instansi tempat kerjanya.
7. Berbadan sehat yang dibuktikan dengan surat keterangan dokter